Bikin KPK 'Geleng-geleng', Inilah PLTB Skala Komersil Pertama di Indonesia yang Dibangun Jokowi

shares

InfoinNews.com - Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif datang ke dalam kunjungan kerja Kementerian ESDM ke PLTB Sidrap 75 MW di Sulsel.

Laode memberikan apresiasi untuk pembangunan PLTB Sidrap yang merupakan satu-satunya PLTB Skala Komersil yang ada di Indonesia.

Bikin KPK 'Geleng-geleng', Inilah PLTB Skala Komersil Pertama di Indonesia yang Dibangun Jokowi

"Karena public private cooperation itu scheme-nya kan banyak. Dan saya lihat di sini salah satu yang bagus. Dan kementerian ESDM melihat bahwa hubungan antara private, pusat dan daerah untuk proyek ini bagus sekali. Sehingga kita support dan memang kita kawal dari awal," terang Laode seperti disalin dari laman Detik.

Ia mengharapkan untuk tata kelola di bidang energi bisa menjadi lebih baik ke depannya.

Baca juga: (Fadli Zon Tuding ada Indikasi Uang Negara dipakai untuk Pencapresan Jokowi)

"Oleh karena itu karena kami mendengar ini salah satu yang pertama di Indonesia, dan kebetulan saya sebelum di KPK kan belajar hukum lingkungan. Jadi saya punya koneksi tersendiri dengan renewable energy itu," pungkasnya.

"Kalau kita masuk dari awal, orang-orang intermediary yang nggak jelas-jelas itu ya kita bisa cut. Semua proyek pengadaan barang dan jasa itu, bukan cuma EBT, kan punya potensi korupsi. Karena itu EBT harus didukung dan dari awal kita berikan rambu-rambu prevention yang baik supaya jangan terjadi korupsi, baik ke PLN nya, perusahaannya dan kementeriannya," sambungnya.

Related Posts