Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Curhat Anies Kerap Menghindar Ditanya Wartawan soal Rumah DP 0 Rupiah

InfoinNews.com - Gubernur DKI, Anies Baswedan menjelaskan bahwa tak ada groundbreaking rumah DP 0 rupiah di Rorotan, Jakut. Padahal sebelumnya, Wagub Sandiaga mengatakan akan dilakukan groundbreaking.

"Yang bilang hari ini siapa juga. Makanya kemarin ditanyain saya enggak mau komentar," ucap Anies disalin dari laman Merdeka.

Curhat Anies Kerap Menghindar Ditanya Wartawan soal Rumah DP 0 Rupiah

Anies mengungkapkan alasan dirinya terlihat menghindari pertanyaan wartawan mengenai Rumah DP 0 Rupiah lantaran ingin mematangkan konsep.

Baca juga: (Kepala BNN baru, Ini Profil Irjen Heru Winarko yang Bikin Merinding)

"Mungkin dekat mungkin jauh tergantung kesiapan kematangan. Betul, serius. Saya, kenapa? Karena ini adalah menyangkut sesuatu yang punya efek jangka panjang bagi warga. Warga punya harapan sangat besar pada soal rumah milik, hunian milik. Karena itu kita tidak ingin ada langkah atau seremoni yang sekedar untuk memenuhi harus ada rumah. Kita matangkan dulu," ungkap.

"Kalau swasta mau selenggarakan silakan aja. Kami tidak pernah melarang tapi kalau melibatkan pemprov maka harus mengikuti dan benar cara payung aturannya, payung hukumnya," sambungnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan groundbreaking dilakukan pada 28 Februari, namun nyatanya ditunda karena skema belum jelas.

"Tanggal 28 (Februari) ini Insya Allah di-groundbreaking. Mudah-mudahan selesai," terang Sandi.