Latih Pedagang Hadapi Kebakaran, Sandiaga: Saya pinjem Istilahnya Pak Anies

shares

InfoinNews.com - Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno minta untuk keselamatan dan kesehatan kerja di Pasar DKI harus terjaga.

"Dan saya ingin mulai dari PD Pasar Jaya harus kibarkan panji-panji keselamatan dan kesehatan kerja sehingga pasar di DKI bisa mencapai zero accident. Harus gerak cepat harus. Harus buat fire drill kalau kebakaran harus lari kemana, ini. Selalu berlatih," ungkapnya disalin dari laman Merdeka.

Latih Pedagang Hadapi Kebakaran, Sandiaga: Saya pinjem Istilahnya Pak Anies

Tak hanya itu, Sandiaga juga meminta agar cara menurunkan barang juga harus dilatih agar tidak ada cidera tulang maupun otot.

"Menurunkan barang juga jangan sampai kecelakaan tulang maupun otot. Maupun kecelakaan-kecelakaan yang berkaitan dengan aktivitas mereka tiap hari yang ada di pasar," tukasnya.

Baca juga: (Baru Menjabat, Ketua BNN yang Baru Disambut 'Teguran Keras' Fadli Zon)

Ia menilai bahwa keselamatan kerja sangatlah penting.

"Ini serius masalah keselamatan, tidak boleh ada kompromi kita harus zero accident kita tidak mau keluarga di rumah was was," pungkasnya.

Baca juga: (Menyesal Sebarkan Hoax, Admin MCA Puji Polisi yang Menangkapnya)

Ia pun merasa prihatin karena belakangan ini sering terjadi kecelakaan yang sebenarnya bisa dihindari dengan berhati-hati.

"Saya pinjem istilahnya pak Anies jangan pernah mengetuk kegelapan, nyalakan lilin. Jangan pernah mengutuk kecelakaan-kecelakaan tersebut tapi kita harus mengubah itu mulai dari diri kita sendiri," tutupnya.

Related Posts