Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Anies Baswedan: Biarkan Larangan Becak jadi Bagian dari Masa Lalu

InfoinNews.com - Pemprov DKI Jakarta diketahui punya rencana untuk menghidupkan kembali angkutan tradisional bernama becak.

Wacana tersebut mendapatkan reaksi keras dari sejumlah kalangan karena memang sudah lama sekali Jakarta terbebas dari yang namanya angkutan roda tiga tersebut.

Anies Baswedan: Biarkan Larangan Becak jadi Bagian dari Masa Lalu

Anies Baswedan mengatakan bila dirinya heran dengan alasan yang menyebutkan bila becak telah dilarang melintas karena aturan yang ditetapkan di Jakarta.

Baca juga: (Anies Anggarkan Dana APBD untuk Fasilitas Pembakaran Jenazah)

Menurutnya, tidak ada satu pun provinsi di Indonesia yang melarang alat transportasi tradisional tersebut beroperasi.

"Tidak ada satu provinsi pun yang melarang profesi sebagai penarik becak, tidak ada dalam undang-undang satu pun pasal yang melarang orang bekerja sebagai abang becak tidak adanya Perda di Jakarta," tukas Anies disalin dari laman Merdeka.

"Perda itu melarang ekstensinya, jadi ya biarkan jadi bagian dari masa lalu," lanjutnya.

Baca juga: (Siapapun yang Nyinyir Utang Indonesia pasti akan Melongo dengar Penjelasan Monohok Sri Mulyani ini)

Kebetulan, pada hari ini, putera dari Amien Rais, Hanafi Rais mempopulerkan becak listrik yang digadang-gadang seharga Rp15 juta.

Anies pun terlihat cukup antusias karena becak tersebut dianggap lebih keren dan modern.

"Hingga sekarang Jakarta sudah berubah dan seluruh dunia, sekarang ada trend baru mengenai alat transportasi yang ramah lingkungan alat transportasi yang hemat energi. Becak listri bebas polusi, bebas kebisingan, fleksibel, sama juga dengan masa sebelumnya. Bedanya hemat energi manusia dan menggunakan energi listrik menjadi apresiasi sekali dalam soal regulasi memang masih sedang diatur prinsipnya," ucap Anies.