Demokrat hanya punya 10 Persen Kursi, AHY Buka Peluang Demokrat Deklarasikan Jokowi jadi Capres

shares

InfoinNews.com - Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan bahwa belum mempunyai agenda khusus mengenai Capres dan Cawapres di Rapimnas Demokrat.

Ia mengatakan bila dalam rapimnas tersebut hanya mengusung tema mengenai Tahun Politik: "Demokrat Siap tersebut bertujuan untuk memperkuat para kader di tahun politik".

Demokrat hanya punya 10 Persen Kursi, AHY Buka Peluang Demokrat Deklarasikan Jokowi jadi Capres

"Saya belum tahu. Sekali lagi sikap itu kita godok. Saya tidak mengatasnamakan ketua umum di sini. Yang jelas rapimnas kali ini benar-benar konsolidasi," tukas Agus seperti disalin dari laman Merdeka.

Baca juga: (Anies: Trotoar Bukan tempat berjualan PKL, tapi untuk Pejalan Kaki)

Agus menyatakan bila dirinya belum mengetahui apakah akan mendeklarasikan Jokowi sebagai Capres di Rapimnas nanti atau tidak.

"Ya dalam politik segala sesuatunya mungkin. Walaupun hari ini partai Demokrat saya ketahui belum memiliki sikap khusus terkait siapa yang akan diusung tetapi saya yakini pada akhirnya kapan itu ya itu tunggu tanggal mainnya dan Demokrat akan menentukan sikapnya," ucapnya.

Ia menyatakan bila Demokrat akan melakukan perhitungan matang untuk koalisi dengan partai lainnya karena diketahui bahwa partainya hanya memiliki 10 persen kursi saja.

Baca juga: (Jangan Salah Sangka dulu, Ini Agenda Agus Harimurti akan Temui Jokowi di Istana Merdeka)

"Saya tidak pada kapasitas membicarakan itu kepada Bapak Jokowi hari ini. Yang jelas politik itu semuanya cair, semunya mungkin, dan terus kita lakukan komunikasi yang baik dan dilakukan kepada semua pihak," tutup Agus.

Related Posts