Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Diprotes soal MCA, Polisi langsung 'Skak Mat' Fadli Zon Pakai ini

InfoinNews.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon memprotes tentang penangkapan anggota Muslim Cyber Army atau MCA yang dianggap sebagai upaya mematikan demokrasi. Pernyataan dari Fadli langsung disanggah oleh Polri.

"Jadi, kami melaksanakan undang-undang saja. Ya kan mengkritik sama menyebarkan informasi yang bernuansa SARA, kebencian, kan berbeda. Kami itu hanya melakukan tindakan hukum sesuai aturan undang-undang," tegas Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Fadil Imran disalin dari laman Detik.

Diprotes soal MCA, Polisi langsung 'Skak Mat' Fadli Zon Pakai ini

Fadil kemudian menjelaskan bahwa hukum yang diterapkan yaitu Pasal 27 ayat (3) dan 28 ayat (2) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Barang siapa secara melawan hukum mentransmisikan sebuah informasi elektronik yang menyebabkan rasa kebencian dan permusuhan yang mengandung unsur sara, dipidana. Begitu bunyinya kurang lebih," jelas Fadil.

Baca juga: (Kubu Jonru Ginting Yakin Bebas hari ini)

Polri menjelaskan bila kelompok sindikat penyebar berita hoax ditangkap berdasarkan hukum dan aturan yang berlaku atas dasar Undang-undang.