Jawaban Tegas Jokowi soal Fitnah PKI Bikin yang Nuduh Pusing mau Balas Apa

shares

InfoinNews.com - Presiden Jokowi menitipkan pesan untuk warga agar tak mudah percaya dengan berita tidak benar.

"Saya titip pesan, jangan gampang dipengaruhi fitnah, kabar bohong, jangan sampai saling mencela dan menjelekkan karena kita saudara sebangsa dan setanah air. Ada pemilihan bupati di Bogor, itu pesta demokrasi, silakan pilih, setelah itu rukun kembali, gitu juga pemilihan Gubernur Jabar," tukas Jokowi disalin dari laman Detik.

Jawaban Tegas Jokowi soal Fitnah PKI Bikin yang Nuduh Pusing mau Balas Apa

Ia menjelaskan bahwa politik Indonesia memanglah sangat kejam. Ia pun turut curhat pada waktu mendapat fitnah mengenai PKI.

Baca juga: (Penuh dengan Sampah, Pengacara Habib Rizieq minta Jokowi Tutup Sosial Media)

"Jangan sampai diadu. Negara ini negara besar, kadang jahatnya politik seperti itu. Ada yang bilang itu Pak Jokowi PKI, padahal PKI itu dibubarkan 1965, saya lahir 1961, masak ada PKI balita?" ungkap Jokowi.

Ia menjelaskan kalau Ia merasa sangat bingung harus menentukan sikap saat menghadapi fitnah seperti itu. Ia pun memilih untuk fokus bekerja untuk rakyat saja.

Baca juga: (Diberi Pertanyaan Sulit oleh Jenderal Tito Karnavian, Ini Jawaban Mengesankan Ustaz Abdul Somad)

"Saya kadang mau marah gimana, nggak marah gimana. Saya mau blak-blakan, tapi ada orang yang percaya juga. Tugas saya sekarang bekerja, bekerja, entah menyiapkan pembagian sertifikat, infrastruktur, bantuan sosial, tidak ada yang lain," tutupnya.

Related Posts