Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Mimpi Buwas Disetujui Jokowi, Indonesia bisa Segera Miliki Pulau Napi Narkoba Dikelilingi Buaya

InfoinNews.com - Mantan Kepala BNN, Komjen Budi Waseso atau Buwas menyatakan bahwa Presiden Jokowi sudah menyetujui mimpinya yaitu membuat penjara khusus napi narkoba dengan penjagaan buaya.

Ia menuturkan bahwa usulannya tersebut hanya tinggal menunggu dari pihak Menkum HAM dan Dirjen Lapas.

Mimpi Buwas Disetujui Jokowi, Indonesia Segera Miliki Pulau Napi Narkoba Dikelilingi Buaya
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso melihat buaya di Taman Budaya, Asam Kumbang, Sunggal, Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/11/2015). 
"Buaya kan tanggungannya Menkum HAM dan Dirjen lapas. Tetapi prinsipnya, desain semua sudah saya serahkan kepada Pak Presiden, sudah lama. Waktu omong-omong itu diminta Presiden dan sebenarnya Presiden sudah memerintahkan Menkum HAM untuk merealisasikan konsepnya Pak Buwas, tentang penjara di pulau, tentang penjara itu direalisasikan," tegas Buwas disalin dari laman Merdeka.

Baca juga: (Breaking News: Artis 'Seksi' Cupi Cupita Diciduk Polisi)

Ia menganggap bahwa Jokowi sudah sangat tegas memberikan instruksi kepada jajaran di bawahnya.

"Presiden sebenarnya sudah tegas, cuma pembantu presiden yang belum," terangnya.

Bahkan, Presiden Jokowi disebut telah memberikan perintah untuk mencari lokasi pulau yang dianggap tepat untuk dijadikan lapas tersebut.

Baca juga: (Jokowi Ajak PKS Gabung Koalisi 2019, Sohibul Iman Beri Pernyataan 'Monohok')

"Itu Presiden apa yang menjadikan pemikiran Pak Buwas apa lagi, di pulau itu tahan, di pulau itu realisasikan, cari pulau kita banyak, tentukan coba koordinasi antara BNN, kepolisian, Menkumham dan lain-lainnya. Lihat Menteri Kelautan dan Perikanan cek mana tempat yang cocok seperti itu yang dimaksud Pak Buwas, sudah survei-survei terus hilang. Itu sudah dibahas," tutupnya.