Operasinya Berhasil, Nyak Sandang: Terima Kasih Pak Jokowi

shares

InfoinNews.com - Nyak Sandang yang telah berusia 91 tahun telah melakukan operasi katarak pada matanya.

Ia merupakan salah seorang penyumbang pembelian pesawat pertama Indonesia. Usai operasi, Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah memfasilitasi operasi mata tersebut.

Operasinya Berhasil, Nyak Sandang: Terima Kasih Pak Jokowi

Maturidi, anak dari Nyak Sandang tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dari wajahnya saat melihat sang Ayah dapat melihat kembali berkat bantuan Jokowi.

Baca juga: (Arseto Ternyata Adik Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Saat ditanya Wartawan, Sang Kakak Beri Pernyataan Mengejutkan)

"Saya Maturidi mewakili keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden atas bantuannya, salah satunya adalah pengobatan mata ayah Nyak Sandang," tukas Maturidi disalin dari laman Detik.

Pria yang berasal dari Aceh itu memang diketahui punya keinginan untuk bisa mendapatkan operasi katarak.

Maturidi mengucapkan rasa syukurnya karena bisa mendapatkan perawatan yang sangat baik serta operasi katarak Ayahnya berlangsung dengna lancar.

Baca juga: (Setnov Dituntut 16 Tahun Penjara, Istri dan Keluarga Menangis hingga Sesenggukan)

"Mata kanannya sempat dioperasi di Aceh, hasilnya cukup bagus. Hanya saja retinanya sudah mengalami degenerasi karena faktor usia. Sedangkan mata kiri, itu kataraknya matur. Kataraknya cukup keras sehingga tim dokter tidak bisa menilai bagian syaraf atau bagian belakang bola mata. Jadi kita lakukan operasi katarak terhadap mata kiri," tukas dr Subandono.

Operasinya Berhasil, Nyak Sandang: Terima Kasih Pak Jokowi

"Awalnya jarak pandang hanya 15-20 cm. Lalu pascaoperasi saya tes, bisa 1 meter. Lalu ketika di kamar tadi, bisa 5 meter. Harapan kami ke depannya kondisi mata Nyak Sandang bisa membaik walaupun tidak 100 persen," sambungnya.

Baca juga: (Posisinya Makin Di Ujung Tanduk, Polisi Temukan Barang ini di Rumah Arseto)

Presiden Jokowi Senang

Mendengar operasi katarak Nyak Sandang berhasil, Presiden Jokowi mengaku senang serta mengharapkan untuk hasil operasi tersebut bisa maksimal.

"Alhamdulillah, semoga operaisnya memberikan hasil yang terbaik," terang Jokowi disalin dari laman Detik.

Ia juga menitipkan salam untuk pria yang telah berjasa bagi Indonesia tersebut.

"Sampaikan salam saya untuk Nyak Sandang," lanjutnya.

Related Posts