Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Penuh dengan Sampah, Pengacara Habib Rizieq minta Jokowi Tutup Sosial Media

InfoinNews.com - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menyatakan bahwa pemerintah harus mengeluarkan moratorium untuk Sosial Media.

"Meminta Presiden untuk memberlakukan moratorium penggunaan media sosial. Menutup semua media sosial untuk sementara seperti Facebook, Instagram," ucap Kapitra disalin dari laman Detik.

Penuh dengan Sampah, Pengacara Habib Rizieq minta Jokowi Tutup Sosial Media

Ia menganggap bahwa penggunaan sosial media di Indonesia bisa dikategorikan masuk ke ranah kronis.

Baca juga: (Diberi Pertanyaan Sulit oleh Jenderal Tito Karnavian, Ini Jawaban Mengesankan Ustaz Abdul Somad)

"Moratorium itu diperlukan agar ada clearance dulu terhadap fitnah, caci maki, karena saya melihat ini sudah kronis, memicu konflik horisontal sehingga mana yang benar dan tidak benar menjadi sumir," terang Kapitra.

"Gelombang di bawah ini sudah sangat mencekam, setiap pagi kita lihat HP seperti septic tank. Penuh dengan sampah, carut marut di dalamnya. Harus dibatasi juga komentar-komentar yang tidak produktif," lanjut Kapitra.

Ia mengatakan bila sosial media dapat dibuatkan regulasi secara khusus agar bisa berjalan tanpa melanggar hukum.

Baca juga: (Pernah 'Diberhentikan' Jokowi, Rizal Ramli Mendadak Deklarasikan Dirinya sendiri jadi Capres 2019)

"Lalu dibikin regulasi bermedia sosial yang tidak melanggar hukum. Sehingga betul-betul informasinya akurat," tukas Kapitra.

"Selama moratorium itu apabila masyarakat perlu informasi tentu saja bisa mendapatkan dari media massa, media maisntream. Kalau cuma isu ya harus ngecek sampai tiga narasumber," sambungnya.