Pernah 'Diberhentikan' Jokowi, Rizal Ramli Mendadak Deklarasikan Dirinya sendiri jadi Capres 2019

shares

InfoinNews.com - Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli secara mendadak mendeklarasikan dirinya sendiri untuk siap maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019 mendatang.

“Dengan potensi sumber daya alam yang besar, dengan potensi sumber daya manusia yang rajin bekerja maka Indonesia di tahun 2019-2024 bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 10 persen. Dengan kondisi tersebut maka akan banyak tersedia lapangan pekerjaan, upah meningkat, dan kemiskinan berkurang.”

“Saya siap memimpin Indonesia agar lebih baik, lebih adil, dan lebih makmur,” sambungnya disalin dari laman TribunNews.

Pernah 'Diberhentikan' Jokowi, Rizal Ramli Mendadak Deklarasikan Dirinya sendiri jadi Capres 2019

Ia mengatakan bahwa telah berjuang selama 40 tahun sejak Ia masih menjadi mahasiswa.

“Hasilnya dalam 21 bulan bekerja pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat pesat dari minus 3 persen menjadi 4,5 persen; utang luar negeri Indonesia berkurang sebanyak 4,15 miliar US Dollar; ekspor naik dua kali lipat dan gaji PNS naik 125 persen serta Gini Ratio Index terendah sepanjang sejarah Indonesia yaitu 0,31,” ungkapnya.

Rizal mengaku siap untuk memperjuangkan segala macam hal yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: (Prihatin banyak Hoax, Sandiaga: Contohlah Pilkada DKI yang Berlangsung Damai)

“Saya siap mengatasi rasa kurang nyaman dan kegelisahan kolektif yang dirasakan masyarakat Indonesia terutama dalam hal kerukunan berbangsa, keadilan, dan demokrasi. Kemudian saat ini ada kecenderungan kemunduran demokrasi, ada keinginan terselubung untuk kembali ke sistem semi-otoriter, dan terlihat sistem demokrasi kita tidak membawa kemakmuran kecuali untuk kalangan tertentu.”

“Kamudian saya siap mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia karena sekarang banyak terlihat ketidakadilan dan hukum hanya dijadikan sebagai alat kekuasaan. Demokrasi sejatinya bermanfaat bila ada demokrasi,” lanjutnya.

Related Posts