Prabowo Subianto Laporkan Akun ini ke Polisi

shares

InfoinNews.com - Prabowo Subianto melaporkan ke pihak berwajib atas berita tidak benar yang dibuat mengenai MCA. Adapun pihak yang dilaporkan adalah akun instagram 'beritatemanpintar'.

"Kami melaporkan kepada kepolisian bahwa terjadi tindak pidana fitnah terhadap Prabowo yang berupa berita hoaks yang dimana disebutkan makan siang dengan admin MCA, kami tegaskan itu tidak benar dan jelas melanggar pasal 22 UU ITE. Yang dilaporkan akun beritatemanpintar," ucap Sekretaris Dewan Pembina ACTA, Sahid Bahri disalin dari laman Merdeka.

Prabowo Subianto Laporkan Akun ini ke Polisi

Ia menjelaskan bila foto Prabowo Subianto yang viral di sosial media bukanlah bersama dengan Admin MCA.

"Ini kan Prabowo menyabut pendukung Anies-Sandi yang jalan kaki dari Malang ya, bukan admin MCA," tukasnya.

Baca juga: (Bongkar Lapak PKL, Camat Duren Sawit Diadukan ke Sandi)

Laporan itu tercatat dengan nomor: LP/302/III/2018/Bareskrim, pada tanggal 2 Maret 2018

"Bukan saja terkait masalah kader yang ada di Partai Gerinda yang mendukung Prabowo tetapi dalam hal ini kami dari ACTA sebagai pendukung pak Prabowo, penyebaran fitnah ini jelas bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UU 1945," terangnya.

Ia mengharapkan untuk pihak dari kepolisian bisa bekerja secara profesional dan tidak pilih kasih.

"Kami yakin polisi bertindak profesional dan tidak tebang pilih dalam hal ini juga untuk terapkan UU yang berlaku tentang ITE," pungkasnya.

Baca juga: (Pernah Lihat Akun 'Ughie Khan'? Kini Terciduk Polisi Terancam 6 Tahun Penjara)

Menambahkan, Habiburakhman menyatakan bahwa bukan hanya orangnya saja yang dilaporkan pada kasus ini.

"(Yang dilaporkan) jadi ini dalam tindak pidana itu kita tidak hanya melaporkan orang tapi juga melaporkan peristiwanya. Terlapornya istilahnya dalam lidik. (Peristiwanya) hoaks, (penyebarnya) akun Instagram. Ini sama dengan pak Fadli Zon, tetapi ini untuk Pak Prabowo. Kami juga kuasa hukumnya (Fadli Zon). Dan akun yang dilaporkan adalah hoaks penyebaran terhadap Pak Prabowo. Sebagaimana pada Pasal 27 UU ITE," ucapnya.

Akun instagram tersebut dijerat dengan  Pasal 45 ayat 3 Jo Pasal 27 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 2 dan atau Pasal 36 UU no.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU no.11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dan atau Pasal 310 KUHP Jo Pasal 311 KUHP.

Related Posts