Ramalan 'Menyeramkan' ini Bukan Diucapkan oleh Mbah Mijan, Tapi Fadli Zon

shares

InfoinNews.com - Pejabat DPR, Fadli Zon menjelaskan bila pemerintah harusnya mengkhawatirkan pelemahan rupiah yang terjadi belakangan ini.

"Menurut saya PR yang harus dipikirkan S&P mengatakan bisa tembus sampai Rp 15.000, jangan lupa krisis itu selalu dimulai dari depresiasi rupiah. Ketidaktahanan rupiah kita hadapi us dolar itu pada 20 tahun lalu mengakibatkan krisis berkepanjangan dan mengakibatkan pada krisis politik," tukasnya disalin dari laman Detik.

Ramalan 'Menyeramkan' ini Bukan Diucapkan oleh Mbah Mijan, Tapi Fadli Zon

Kalau benar rupiah akan mencapai Rp15 ribu per dollarnya, Ia menjelaskan bila hal tersebut merupakan hal yang membahayakan.

Baca juga: (Saktinya Pernyataan Buya Syafii Dijamin Bikin Sandiaga Uno 'Melek' kalau yang Diucapkannya Keliru)

"Jadi harus dipikirkan cara. Menurut saya ya pemerintah harusnya mikir, menteri-menteri terkait dan gubernur BI, intervensi-intervensi dan sebagainya kan saya dengar sudah dilakukan tetapi tidak bisa menahan laju, bahkan kita seperti membakar uang," terangnya.

Ia menjelaskan bila pelemahan nilai tukar rupiah atas dolar juga dikarenakan adanya penurunan tingkat kepercayaan terhadap rupiah.

Baca juga: (Pernyataan 'Menampar' Ruhut Sitompul ini bisa jadi Alasan Prabowo Enggan Deklarasi Nyapres)

"Ya justru itu. Bandingkan waktu pilpres 2014 itu rupiah masih Rp 11.400-Rp 11.500. Sekarang sudah Rp 13.750, Rp 13.800. Bahkan beberapa kali menyentuh angka Rp 14.000. Berarti ada ketidakpercayaan juga terhadap mata uang kita," ungkapnya.

"Saya agak ragu ya, ya mudah-mudahan bisa tembus tapi saya agak ragukan. Karena selama 3 tahun berturut-turut, apa yang sudah dicanangkan oleh pemerintah tidak ada yang tercapai. Termasuk pertumbuhan ekonomi," lanjutnya.

Related Posts