Rupiah Melemah, Fadli Zon Lontarkan Kalimat 'Monohok' untuk Menkeu Sri Mulyani

shares

InfoinNews.com - Rupiah tengah menurun belakangan ini. Wakil Ketua DPR, Fadli Zon pun mengatakan untuk Menkeu, Sri Mulyani Indrawati agar bisa berpikir.

"Suruh mereka (pemerintah) mikir lah, kan (Sri Mulyani) menteri terbaik itu seluruh dunia. Bagaimana ini memikirkan rupiah melemah," terang Fadli disalin dari laman Detik Finance.

Rupiah Melemah, Fadli Zon Lontarkan Kalimat 'Monohok' untuk Menkeu Sri Mulyani

Ia mengatakan bila Bank Indonesia sebenarnya sudah melakukan upaya berupa intervensi mengenai melemahnya rupiah, tetapi belum membuahkan hasil.

Baca juga: (Faizal Kecewa Anies Angkat Pengacara Eks Pembela PKI jadi Staf, Jumlah Gajinya Fantastis)

"Ini harus diatasi pemerintah karena membahayakan ekonomi. (Pelemahan rupiah) Meningkatkan utang dan pembayaran lain (dalam) US$," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur BI, Agus Martowardojomenganggap bila gejolak tukar rupiah masih berada di level yang wajar yaitu 7-8 persen saja.

Baca juga: (Alumni 212 Kini Terpecah-pecah, KH Cholil Nafis Lc, Ph D Tergerak Hatinya untuk Ucapkan Fakta ini)

Begitu pula dengan Analis Ekuator Swarna Sekuritas, David Sutyanto yang mengatakan bila pelemahan tersebut wajar karena semua negara juga tengah melemah.

"Ya memang indeks mata uang lain di dunia kan juga sama melemahnya ya, jadi menurut saya memang wajar-wajar saja, semuanya juga melemah kok," ujar David.

Related Posts