Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Sandiaga Puji RPTRA Ahok Sangat Sukses, Tapi Percuma karena Anggaran Dihentikan

InfoinNews.com - Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan bahwa program RPTRA menjadi salah satu yang sangat sukses di era Ahok-Djarot.

"RPTRA jadi suatu program yang sangat sukses dan sangat layak dilanjutkan. Kita punya keberpihakan kepada kelurahan kelurahan yang belum memiliki ruang terbuka yang cukup, baik RTH (Ruang Terbuka Hijau) maupun ruang terbuka yang ramah anak," ucap Sandiaga disalin dari laman Tribun.

Sandiaga Puji RPTRA Ahok Sangat Sukses, Tapi Percuma karena Anggaran Dihentikan

"Sekarang kita liat misalnya di pemerintah ada keterbatasan pengadaan lahannya, kita mau buka juga kepada pihak-pihak lain, dari privat, kelompok masyarakat, maupun dunia usaha yang bisa juga nanti bekerja sama dengan kita," sambung Sandi.

Ia mengusulkan untuk pihak dari swasta bisa bekerjasama dalam membangun program lanjutan dari Ahok tersebut.

"Lahannya tetap dikuasai oleh swasta, mereka yang memelihara, mereka yang membangunnya, tapi diberikan kemudahan dari tarif PBB-nya. Diberi pengurangan sesuai ketentuan. Kedua mungkin sebagian dari lahan tersebut bisa dipakai untuk mengiklan produk-produk atau layanan yang di sekitar 20-30 persen lahan tersebut," tukas Sandi.

Sandiaga turut mengakui bahwa kini APBD 2019 tak lagi ada yang dicanangkan untuk pembangunan RPTRA.

RPTRA Era Ahok

Sandiaga Puji RPTRA Ahok Sangat Sukses, Tapi Percuma karena Anggaran Dihentikan

Pada saat DKI Jakarta dipimpin oleh Ahok, terdapat ratusan RPTRA yang dibangun untuk seluruh anak-anak serta orangtua untuk memadu kasih dan bermain bersama keluarga.

Pada tahun 2016, RPTRA yang telah dibangun mencapai 123 tempat yang menyebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Hebatnya lagi, pembangunan tersebut berhasil diwujudkan dengan menggunakan uang rakyat atau APBD DKI 2016.

Sedangkan, terdapat 65 RPTRA lagi yang dibangun dengan metode CSR. Dengan begitu, DKI Jakarta telah memiliki total 188 RPTRA kala itu.

"Maka secara keseluruhan DKI punya 188 RPTRA di seluruh DKI Jakarta," terang Kepala Dinas PPPP Keluarga Berencana, Dien Emmawati disalin dari laman Kompas.