Sandiaga Tuding Sampah Menumpuk di Teluk DKI sejak Era Kepemimpinan Ahok

shares

InfoinNews.com - Kawasan Teluk DKI Jakarta sekarang dipenuhi dengan sampah plastik hingga limbah rumah tangga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tak mau serta merta disalahkan mengenai penumpukan sampah tersebut.

Ia menyatakan bila tumpukan sampah tersebut sudah ada sejak tahun 2014 jauh sebelum dirinya bersama Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta.

Sandiaga Tuding Sampah Menumpuk di Teluk DKI sejak Era Kepemimpinan Ahok

"Karena itu ada hutan mangrove di situ, jadi bagaimana nanti penanganan ke depan, bagaimana bisa membawa alat-alat beratnya ke sana, karena ada konservasinya sementara sampahnya kumpul di sana membawa kalau ada kegiatan takut mengganggu mangrovenya jadi nanti itu mari kita koordinasikan,"katanya di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (17/3).

Baca juga: (Geram Disemprot Asap Knalpot saat Bersepeda, Sandiaga Uno Laporkan Kopaja, Dua sudah Ditangkap)

Tetapi walaupun begitu, Ia mempercayai bila pemerintahan sebelumnya telah bekerja dengan cukup giat untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kabarnya dari pengelola sampah di sana dari 2014 tapi kita yakni bahwa sebelumnya pemerintah sudah menberi perhatian tapi belum eksekusi saja jadi kita jangan saling menyalahkan, kita kerjakan saja sekarang positive thinking saja kita bereskan," terangnya.

Ia menduga untuk sampah ini berasal dari wilayah daerah sekitar Jakarta.

Baca juga: (Nilainya mencapai Rp70 Triliun, Sandiaga Uno ingin Dana Zakat dipakai Bangun Hotel dan Rumah Sakit)

"Kerja sama juga kan bareng kerja sama antarprovinsi gimana pun sampah darimana pun adanya di wilayah kita jadi kita mesti kerja sama penanganan di hulu dan hilir," pungkasnya.

"Banyak plastiknya yang mungkin bisa bernilai ekonomis. Dan ini kita harapkan membangkitkan warga untuk peduli terhadap lingkungan," sambungnya.

Related Posts