Sekian lama Terpendam, Presiden PKS Ungkit 'Dosa' Fahri Hamzah

shares

InfoinNews.com - Presiden PKS, Sohibul Iman mengungkit soal pemecatan Fahri Hamzah dari partai yang digaungi olehnya. Bahkan, Ia turut membuka 'dosa' yang dilakukan Fahri hingga dipecat dari partai.

Ia menjelaskan bila pada mulanya, Fahri menolak permintaan Sohibul sebagai pimpinan tertinggi partai untuk melepas jabatan Wakil Ketua DPR.

Sekian lama Terpendam, Presiden PKS Ungkit 'Dosa' Fahri Hamzah

"(Saya katakan) 'Fahri, setelah saya lihat, antum ini ternyata tidak cocok sebagai etalase tertinggi PKS.' Etalase tertinggi PKS hari ini kan pimpinan DPR, karena menteri nggak punya kan. 'Kayaknya antum ini cocoknya di alat kelengkapan yang lain.' Sudah kita sediakan di BKSAP. Ini bulan Oktober tanggal 20," tukas Sohibul disalin dari laman Detik.

Baca juga: (Kasusnya masuk ke Penyelidikan, Gubernur Anies Segera Diperiksa Polisi)

Ia mengatakan bahaw Fahri menyetujui dan bersedia untuk memenuhi keputusan dari partai. Namun, Fahri mengaku minta untuk tak langsung dicopot begitu saja karena punya tugas yang sudah dijadwalkan.

"Terus dia bilang, 'Siap ustaz.' Itu benar-benar kader PKS, asli itu. (Fahri mengatakan) 'Siap Taz, sami'na wa atha'na, saya siap mundur dari pimpinan DPR terserah saya nanti ditempatkan di mana, yang penting saya tetap berada di PKS. Tapi saya sudah punya janji sebagai pimpinan DPR, mau muhibah ke sana-ke sini-kemari, tolong izinkan saya sampai pertengahan Desember.' 'Silakan,' kata saya," kenang Sohibul.

Baca juga: (PKL Trotoar Melawai Daftar OK OCE, Sandiaga: Pejalan Kaki Butuh dan Tidak terganggu)

Tetapi, ternyata Fahri tak menepati janjinya tersebut dan membuat ragam alasan supaya tak dicopot dari jabatannya.

"Begitu masuk Desember mulai, nggak mau. Apa itu bukan bohong? Bohong itu namanya dan membangkang namanya itu. Coba di partai lain," ucap Sohibul.

"Ketika MKD lagi panas-panasnya. Itu organisasi, termasuk korporat kan juga gitu. Nah Fahri tu begitu, simpel konstruksinya. Kenapa dia kemudian tiba-tiba jadi tidak mau? Bahkan kemudian membuat cuat-cuit aneh-aneh. Itu semakin jauh dari tabiat kader PKS," lanjutnya.

Pada akhirnya, PKS memecat Fahri Hamzah dari partai hingga saat ini.

Related Posts