Sudirman Said Adopsi OKE OCE hingga Rumah DP 0 Rupiah ke Jateng

shares

InfoinNews.com - Sudirman Said pernah menjadi tim sinkronisasi Anies-Sandi saat Pilgub DKI Jakarta kemarin.

Usai menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said kembali mengunjungi Anies Baswedan ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Silaturahmi, kasih selamat Persija menang. Saya sudah lama nggak ketemu Pak Anies. Sudah lama nggak ketemu Pak Anies kan, kalau diterimanya di Balai Kota ya saya ke Balai Kota," terangnya seperti disalin dari laman Detik.

"Saya dulu kan tim sinkrinosasi, jadi ingin lihat bagaimana implementasi dari yang sudah direncanakan, yang beliau sebut 'so far so good deh'. Tapi juga saya wajib belajar lah, kan beliau yang duluan masuk gelanggang," sambungnya.

Sudirman Said Adopsi Rumah DP 0 Rupiah ke Jateng

Walaupun begitu, Ia mengatakan bila Anies tak bisa menjadi juru kampanye di Pilgub Jateng.

"Di samping dengar masukan juga, saya tanya siapa tahu bisa beri support di Jateng, dalam artian orang mengatakan jadi jurkam bisa nggak, tapi waktunya kan sulit, harus didaftarkan juga kan. Tapi saya yakin Pak Anies akan bantu dengan caranya. Memberikan endorsement, memberikan pengaruh kepada temen-temen yang prioritasnya di Jateng," tukas Sudirman.

Baca juga: (Diprotes soal MCA, Polisi langsung 'Skak Mat' Fadli Zon Pakai ini)

Ia mengaku akan mengadopsi strategi yang dilakukan oleh Anies-Sandi termasuk program rumah DP 0 rupiah.

"Yang baik pasti akan saya adopsi, misalnya nggak main uang, itu pasti saya akan adopsi. Program-program yang baik misalnya Oke Oce itu diadopsi dalam bentuk Sejuta Wirausaha Perempuan (Setara), terus misalnya soal DP Rp 0. Saya tidak sebut (sama) tapi itu nanti dalam rangka meningkatkan kesejahteraan buruh, kita ingin sediakan rumah terjangkau. Itu kan inspirasinya datang dari situ," tegasnya.

"Yang saya bayangkan, kita punya tanah-tanah di Kab/kota, kalau kita jadikan pernyataan lalu kita jadikan pengusaha membangun rumah-rumah yang terjangkau untuk buruh itu memang mungkin tidak serta merta meningkatkan penghasilan buruh tapi mengurangi beban sehingga secara tidak langsung kesejahteraan akan naik," lanjut Sudirman.

Baca juga: (Kepala BNN baru, Ini Profil Irjen Heru Winarko yang Bikin Merinding)

Mengenai strategi terkait SARA seperti di Pilgub DKI Jakarta, Ia memastikan bahwa dirinya tak akan melakukannya.

"Apakah akan meniru yang di Jakarta? Menurut saya tantangannya berbeda, suasana beda juga. Dan masyarakat Jateng agak cenderung menghindari tubrukan langsung, mereka senang menjaga harmoni," ucapnya.

Related Posts