Tak terima dengan Apa yang Diucapkan Putera Amien Rais, World Bank Beri Pernyataan Monohok

shares

InfoinNews.com - World Bank telah memberikan bantahan telak untuk laporan mengenai status penguasaan lahan di Indonesia.

Seperti diketahui bahwa pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Hanafi Rais. World Bank pun sangat menyayangkan dengan adanya kejadian seperti ini.

Tak terima dengan Apa yang Diucapkan Putera Amien Rais, World Bank Beri Pernyataan Monohok

Country Director World Bank for Indonesia, Rodrigo A Chaves menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya tak pernah mengeluarkan laporan seperti yang disebut oleh Hanafi.

Baca juga: (Ada Kabar Buruk untuk Cak Imin, Namanya Tergantikan oleh Sosok Kharismatik ini)

"World Bank tidak pernah menerbitkan laporan seperti itu. Sangat jelas saya katakan bahwa itu tidak benar," pungkasnya disalin dari laman Detik.

Ia mengaku cukup kecewa dengan apa yang telah diutarakan oleh putera dari Amien Rais tersebut.

Pujian untuk Presiden Jokowi

Rodrigo juga turut memberikan pujian untuk Presiden Jokowi karena sudah melakukan program yang sangat bermanfaat yaitu dengan reformasi pertanahan.

Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi kini memiliki target untuk bisa meloloskan sedikitnya 7,5 juta sertifikat tanah.

Baca juga: (Gubernur DKI Diserang, Ketum PAN: 'Kami akan Bela Anies!', Semua Kaget saat Tahu Alasannya)

"Tapi itu sangat bagus untuk menormalisasikan kepemilikan tanah. Tapi ingat kalau 74% tanah itu juga sebagian besar masih dikelola oleh pemerintah. Saya tidak mengerti mengapa orang membuat isu politik seperti itu," sambungnya.

Pernyataan Hanafi Rais

Sebelumnya, Hanafi telah mengatakan bahwa Ia bicara berdasarkan data yang diketahuinya dari laporan World Bank di Tahun 2015.

Baca juga: (Sekali Gebuk, Presiden Berhasil Bungkam Tudingan Miring Amien Rais, Ucapan Jokowi kali ini Menampar banget)

"74 Persen tanah negara dikuasai segelintir orang itu itu adalah laporan bank dunia tahun 2015. Itu kan ada datanya, jangan dibantah," ucap Hanafi.

"Memang saya kira nanti Pak Amien akan menyiapkan tulisan, memang sedang menyiapkan tulisan secara lebih utuh dan yang disampaikan oleh Pak Amien kemarin itu memang ada datanya," sambungnya.

Related Posts