Terbukti Sakti! Anggota DPRD Tabrak Ojol sampai Tewas, Polisi Dihambat UU MD3

shares

InfoinNews.com - Jimy G Sitanala, Anggota DPRD yang menabrak pengemudi ojek sampai meninggal belum juga diperiksa oleh polisi.

Polisi mengaku pemeriksaan tersebut belum dilakukan hingga lebih dari 3 hari lantaran terbentur oleh UU MD3.

Terbukti Sakti! Anggota DPRD Tabrak Ojol sampai Tewas, Polisi Dihambat UU MD3

Kepolisian belum mengirimkan surat meminta izin untuk pemeriksaan ke MKS DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Baca juga: (Sejak Tahun 2012, Ini 12 Serangan Tajam Amien Rais ke Jokowi, Nomor 6 Paling Mengerikan)

Oleh karena itulah, sampai dengan saat ini, Jimy belum juga diperiksa oleh pihak kepolisian.

Polisi mengaku akan mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu sebelum mengirimkan surat. Apabila bukti terkumpul dan telah kuat, barulah polisi akan mengirimkan surat ke MKD DPRD Maluku Tengah.

"Saat ini kami belum memeriksa, Jimy G Sitanala cuma wajib lapor. Kami hanya mengikuti aturan yang baru, yaitu Undang-Undang MD3. Akan tetapi kami akan merampungkan berkas dan pengumpulan bukti-bukti dan memeriksa dua saksi. Setelah bukti-bukti mengarah kepada Jimy kami akan menatapkan sebagai tersangka dan akan menyurati MKD untuk meminta izin pemeriksaan terhadap Jimy," ucap AKP Bambang Surya Wiharga disalin dari laman Detik.

Selain itu, polisi telah melakukan pemeriksaan atas saksi kunci bernama Stela Matitaputty merupakan wanita yang semobil dengan Jimy saat kejadian.

"Baru ketemu saksi yang melihat kecelakaan terjadi dan saksi mengatakan saat kecelakaaan terjadi Jimy keluar dari mobil duluan melalui pintu sebelah kanan lantaran pintu mobil sebelah kiri tidak bisa dibuka. Setelah itu diikuti Stela, rekan semobil, dan mengamankan diri ke gereja karena masyrakat sudah ramai di lokasi kecelakaan dan langsung diamankan di Polsek Baguala," pungkasnya.

Baca juga: (Didemo Mantan Pegawai Alexis, Anies Tawarkan Gabung Program OK OCE, Tapi ada Syaratnya)

Korban Meninggal Dunia

Seperti ditelusuri tim InfoinNews.com, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Sisingmangraja, Kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku.

Adapun korban adalah Fredy Pattirajawane yang merupakan warga Desa Passo. Ia meninggal dunia dengan kondisi yang cukup mengenaskan.

Mobil Jimy menabrak motor Fredy hingga terseret sejauh 25 meter. Fredy pun meninggal dunia seketika.

Related Posts