Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Tuding Presiden Ngibul, Amien Rais Kena Skak Mat, 'Sebagai Tokoh Bangsa, harusnya Husnuzon ke Jokowi'

InfoinNews.com - Amien Rais sebelumnya telah menuding bahwa Presiden Jokowi melakukan kebohongan dengan membagi-bagikan sertifikat tanah.

Partai Golkar pun bereaksi keras atas tuduhan dari Amien Rais tersebut. Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menyayangkan tudingan dari Amien.

Tuding Presiden Ngibul, Amien Rais Kena Skak Mat, 'Sebagai Tokoh Bangsa, harusnya Husnuzon ke Jokowi'

"Mohon dengan segala hormat, Pak Amien Rais jangan gampang menuduh dengan menyebut 'pengibulan'. Sebagai salah seorang tokoh bangsa, lebih arif dan bijak rasanya Pak Amien berbaik sangka atau husnuzon kepada program yang sangat baik ini," tukasnya disalin dari laman Detik.

Baca juga: (Berani Tuding Jokowi 'Ngibul', Amien Rais dapat Balasan 'Monohok' dari Kementerian ini, Isinya Menampar!)

Ace juga mengingatkan bahwa program sertifikasi tanah yang digencarkan oleh Jokowi sangatlah bagus. Ia pun mengaku memahami secara persis akan manfaat program itu.

"Seharusnya kebijakan sertifikasi tanah gratis itu yang dibagi-bagikan kepada rakyat, bukankah merupakan program yang sangat mulia untuk rakyat Indonesia?" terang Ace.

"Dengan kepemilikan sertifikat tanah, rakyat dapat mempergunakannya untuk kepentingan yang lebih bermanfaat. Sertifikat tanah yang dimiliki rakyat bisa digunakan sebagai asset secara legal dan digunakan secara bankable untuk usaha," lanjutnya.

Baca juga: (Fahri Hamzah Kritik KPK, Jokowi bilang 'Kalau Takut Kena OTT, Jangan Ambil Uang Rakyat!')

Amien Rais sebelumnya mengkritik keras Presiden Jokowi terkait pembagian sertifikat tanah.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" tutupnya.