WNI Kepergok Berduaan dengan Lawan Jenis di Arab Saudi

shares

InfoinNews.com - KJRI Jeddah mengunjungi WNI yang merupakan pelajar dan guru di Arab Saudi. Mereka meminta untuk WNI yang berada di Arab Saudi mematuhi hukum yang berlaku di sana.

"Sebagai tamu kita harus santun. Sebagai tamu di Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, kita harus menghormati aturan-aturan yang ada di rumah tangga arab Saudi," terang Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery disalin dari laman Detik.

WNI Kepergok Berduaan dengan Lawan Jenis di Arab Saudi

Ia mengatakan bila hal tersebut juga berlaku untuk warga Arab Saudi yang ada di Indonesia. Mereka tentunya akan dipulangkan ke Arab jika melanggar hukum di Indonesia.

"Orang Saudi pun yang ada di Indonesia kalau melanggar, tidak saja dipulangkan tapi juga dicekal masuk ke Indonesia," ucapnya.

KJRI menyindir pelanggaran yang telah dilakukan oleh WNI di Arab Saudi. Pelanggaran tersebut yaitu mereka kedapatan berduaan dengan lawan jenis yang ternyata bukan pasangan sah.

Ada yang melakukan pelanggaran tersebut dengan sengaja, ada pula yang memang tidak mengetahui kalau itu melanggar hukum di sana.

"Ada yang ketangkap pihak keamanan saat berduaan dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya. Dengan sesama WNI atau warga asing," terang Kepala Kanselerai KJRI Jeddah, Rahmat Aming.

Related Posts