Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Bersama Iriana Jokowi, Ayu Ting Ting Masuk 10 Perempuan paling banyak Diberitakan, Segini Nilainya

Penyanyi Ayu Ting Ting masuk dalam daftar 10 wanita termasyhur di Indonesia versi survei Indonesia Indicator (I2). Demikian dikutip dari siaran pers Indonesia Indicator (I2) yang diterima di Jakarta, Senin, 23 April 2018.

Riset dilakukan perusahaan intelijen media itu, sepanjang 1 April 2017 hingga 1 April 2018, dari sekitar 11 juta berita yang diwartakan 3.364 media daring berbahasa Indonesia.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Rustika Herlambang, menuturkan berdasarkan hasil kajian I2, Ayu Ting Ting berada di posisi keenam. Ayu Ting Ting sebagai artis perempuan yang paling banyak memperoleh sorotan media.


Penyanyi asal Kota Depok itu menjadi tokoh terpegah keenam dengan jumlah pemberitaan mencapai 17.036 berita. Dari sepuluh tokoh perempuan terpegah di media, lima di antaranya adalah menteri kabinet pemerintahan Jokowi.

Dari kelima figur tersebut, tiga di antaranya merupakan figur dengan latar belakang profesional dan dua lainnya berlatarbelakang politikus. Ini berarti bahwa tokoh terpegah di media didominasi oleh menteri perempuan di kabinet pemerintahan Jokowi.

Dari riset I2 itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi tokoh perempuan Indonesia termasyur dan tervokal (top influencer) di media massa dalam satu tahun terakhir.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berada di posisi kedua. Posisi tokoh tersohor ketiga ditempati Khofifah Indar Parawansa dengan jumlah pemberitaan mencapai31.374.

Sementara itu, tokoh perempuan terpegah keempat ditempati Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan20.909, berikutnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi tokoh terpegah kelima dengan17.533 berita.

Ayu Ting Ting menjadi tokoh terpegah keenam dengan jumlah pemberitaan mencapai17.036berita. Berturut-turut nama yang banyak diberitakan adalah Menko PMK Puan Maharani(16.586berita), Iriana Joko Widodo(16.221 berita), Miryam S. Haryani (politikus yang terjerat kasus korupsi) sebanyak 15.925 berita, dan Kahiyang Ayu (15.211 berita).