Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Bikin Merinding! Ini Makna Jaket yang dipakai Jokowi Touring ke Sukabumi

InfoinNews.com - Jaket yang dikenakan oleh Presiden Jokowi pada waktu mengikuti touring ke Sukabumi mendapat hinaan dari segelintir orang yang mungkin bisa disebut sebagai "haters".

Adapun hal yang turut dipermasalahkan yaitu lantaran peta Indonesia yang terbelah dua pada waktu resleting jaket dibuka.

Bikin Merinding! Ini Makna Jaket yang dipakai Jokowi Touring ke Sukabumi

Pembuat jaket, Never Too Lavish, memberikan penjelasan lengkap mengenai jaket yang memiliki konsep ragam budaya Indonesia tersebut.

Baca juga: (Surat Mengharukan Anak Sulsel: 'Memohon kepada Bapak Presiden Jokowi')

"Filosofi dari konsep ini adalah Bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia yang dapat menyatukan belasan ribu pulau dan keberagaman budaya yang ada di Indonesia," tulisnya.

Berikut merupakan penjelasan detail dari Never Too Lavish yang berhasil dihimpun oleh InfoinNews.com:

Jaket denim yang di kustom dengan hasil karya lukis tangan oleh tim seniman @nevertoolavish untuk Bapak Presiden RI @jokowi mempunyai konsep Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki keberagaman budaya. Tim seniman kami yang di pimpin oleh @hardthirteen mencoba untuk membuat konsep jaket yang dapat mewakili ragam budaya Indonesia.

Pada bagian depan menggambarkan peta Indonesia yang menggunakan nuansa Merah Putih. Yang bermaknakan negara kita Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau

Pada Bagian belakang tersusun kata "Indonesia" diatas warna dasar bendera Indonesia, Merah Putih dengan menyematkan keberagaman budaya di setiap hurufnya yaitu: Tarian Saman, Kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan, Tarian yang berasal dari Bali, Wayang Kulit, Barong, Lompat Batu dari Nias, Candi Borobudur, Batik Benowo serta Budaya Papua

Filosofi dari konsep ini adalah Bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia yang dapat menyatukan belasan ribu pulau dan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Kami ucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden @jokowi atas dukungan penuh beliau terhadap hasil karya anak bangsa.

Jaket denim yang di kustom dengan hasil karya lukis tangan oleh tim seniman @nevertoolavish untuk Bapak Presiden RI @jokowi mempunyai konsep Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki keberagaman budaya. Tim seniman kami yang di pimpin oleh @hardthirteen mencoba untuk membuat konsep jaket yang dapat mewakili ragam budaya Indonesia. • Pada bagian depan menggambarkan peta Indonesia yang menggunakan nuansa Merah Putih. Yang bermaknakan negara kita Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau • Pada Bagian belakang tersusun kata “Indonesia” diatas warna dasar bendera Indonesia, Merah Putih dengan menyematkan keberagaman budaya di setiap hurufnya yaitu: Tarian Saman, Kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan, Tarian yang berasal dari Bali, Wayang Kulit, Barong, Lompat Batu dari Nias, Candi Borobudur, Batik Benowo serta Budaya Papua • Filosofi dari konsep ini adalah Bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia yang dapat menyatukan belasan ribu pulau dan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. • Kami ucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden @jokowi atas dukungan penuh beliau terhadap hasil karya anak bangsa. • Theme song “Indonesia Pusaka” - Sundari Soekotjo
A post shared by NEVERTOOLAVISH (@nevertoolavish) on


Baca juga: (Tak Dilibatkan di Tim Internal Cawapres Jokowi, Ini Reaksi Mengejutkan Luhut Pandjaitan)

Sebelumnya, putera sulung Jokowi juga mengungkapkan penyesalannya atas tudingan pihak-pihak yang tak bertanggungjawab.

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kekecewaannya tersebut di instagram.

"Sempat emosi pas liat postingan @sr23_official dan @pencitraan.tv tentang jaket yg kemarin dipakai ke sukabumi. Bukan karena orang tua saya dihina tapi karena mereka sudah melecehkan karya anak bangsa," ungkap Gibran.