Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Buntut Panjang Penderekan Mobil, Ratna Sarumpaet Kirim Somasi untuk Anies Baswedan, Begini Isinya

InfoinNews.com - Ratna Sarumpaet akhirnya memberikan somasi untuk Dishub DKI Jakarta. Adapun somasi tersebut mengenai penderekan mobilnya beberapa waktu silam.

"Rakyat punya hak menolak apabila mereka diperlakukan melanggar undang-undang. Kalau saya biarkan jadi ngotot-ngototan saja. Dishub bilang benar, saya bilang benar. Maka saya mengajukan klarifikasi, somasi, supaya kita semua belajar," terang Ratna disalin dari laman Detik.

Buntut Panjang Penderekan Mobil, Ratna Sarumpaet Kirim Somasi untuk Anies Baswedan, Begini Isinya

Di dalam somasi tersebut, Ia meminta untuk penjelasan mengenai permasalahan penegakan perda yang dialami olehnya.

Baca juga: (Elektabilitas Jokowi Meroket, Gerindra: Itu Survei Jadi-jadian!)

"Meminta penjelasan tentang permasalahan penegakan peraturan daerah yang saya alami dan penjelasan tersebut wajib dimuat di koran dan berita nasional, karena selama ini masalah penderekan mobil telah membuat banyak masyarakat menjadi korban," tulis Ratna di dalam surat tersebut.

Ia mendesak supaya pihak dari Dishub DKI Jakarta mengucapkan permohonan maaf apabila ada petugas yang melakukan penderekan bukan dari seksi penegakan hukum.

Ia pun juga meminta untuk jajarang Dishub DKI bisa melakukan pengkajian ulang mengenai penderekan mobil.

"Tindakan ini berpeluang hanya untuk mencari pendapatan dana dari masyarakat melalui membayar biaya administrasi derek mobil," terang Ratna.

Baca juga: (Belum Deklarasi, Gerindra mengaku takut Prabowo Dikriminalisasi)

Ratna juga meminta supaya Dishub DKI dapat melakukan inventarisasi masalah lalu lintas supaya terdapat marka yang jelas supaya dapat memberikan kepastian hukum.

Tim Kuasa Hukum Ratna, Samuel Lengkey menyatakan bahwa petugas tak memberikan kesempatan untuk kliennya memindahkan mobil.

"Harusnya itu diberi kesempatan. Petugas harus mencari pemilik mobil terlebih dulu dan meminta mobil dipindahkan karena dianggap menghalangi jalan," terang Samuel.

Samuel juga menegaskan bahwa somasi tersebut juga telah dikirimkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta serta Dishub hingga Sudin Perhubungan Jaksel.