Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Dilaporkan Lagi, Rocky Gerung Kemungkinan akan Susah Tidur kali ini

InfoinNews.com - Rocky Gerung kembali dilaporkan mengenai 'kitab suci fiksi' ke Bareskrim Polri. Kali ini Rocky dituduh menistakan agama.

Pelapor Rocky Gerung adalah Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian. Jack tiba di Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018) pukul 17.00 WIB.

Laporan Jack diterima dengan LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018. Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP.

Dilaporkan Lagi, Rocky Gerung Kemungkinan akan Susah Tidur kali ini

Menurut Jack, kitab suci yang disebut Rocky Gerung merujuk pada Alquran, kitab taurat, dan sebagainya. Menurutnya, penyebutan kata 'fiksi' itu berarti juga menyinggung soal keberadaan Tuhan dan nabinya.

"Kitab suci dibilang fiksi, kalau dibuat ejaan di KBBI itu sudah jelas, kitab suci itu merujuk pada Alquran, Injil, Taurat, dan lain-lain, dan fiksi itu rekaan, khayalan. Berarti, kalau di saya sebagai orang Kristen, Nabi Isa itu fiksi dong, atau mungkin untuk umat lain, untuk Islam, Muhammad itu fiksi dong, biarlah berfokus di situ," ujar mantan relawan Ahok ini.

Jack mengatakan pembuktian pasal penistaan agama merupakan wewenang penyidik. Dia juga mengaku siap diperiksa sebagai pelapor.

"Nanti biar saksi ahli, saya rasa polisi dalam hal ini Bareskrim, akan profesional, saksi ahli yang akan membuat terang ini," ucap dia.

Sebelumnya, Rocky Gerung juga dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia Abu Janda alias Permadi Arya dengan dugaan SARA. Sementara itu, Rocky menyatakan siap memberi klarifikasi atas pernyataannya itu.

"Ya (akan memberikan klarifikasi 'kitab suci fiksi')," jawab Rocky singkat dalam pesan kepada detikcom, Kamis (12/4).