Diteriaki 2019 Ganti Presiden saat Pidato, Ini Reaksi Mengejutkan Anies

shares

InfoinNews.com - Warga Kampung Akuarium Jakarta Utara memberi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019. Hal tersebut disuarakan oleh sejumlah warga saat Anies tengah berpidato dalam peringatan dua tahun penggusuran paksa Kampung Akuarium.

"Kebijakan itu harus menyandarkan pada konstitusi. Nomor satu konstitusi dan konstitusi, kami dan orang-orang (Pemprov DKI) yang menomorsatukan dua kata, keadilan sosial," kata Anies saat berpidato di hadapan warga Kampung Akuarium Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018).

Diteriaki 2019 Ganti Presiden saat Pidato, Ini Reaksi Mengejutkan Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya akan melaksanakan keadilan sosial.

"Seluruh aparat Pemprov harus paham bahwa di Jakarta, kata kuncinya adalah keadilan sosial. Kalau tidak mau pegang kata kunci itu, tak usah menjadi bagian dari Gubernur sekarang," ucapnya.

Baca juga: (Denny Siregar: Andai SBY Serius Bangun Negara seperti Jokowi, Indonesia mungkin jadi Negeri Digdaya)

Para warga pun menyambut pernyataan Anies itu dengan tepuk tangan. Kemudian, seorang warga meneriakkan dukungannya untuk Anies maju sebagai capres.

"2019 ganti presiden!" teriak seorang warga.

Baca juga: (Jangan Kaget, Ini Tanggapan PKS soal Pernyataan Amien Rais bilang Partai Setan dan Partai Allah)

Mendengar teriakan warga itu, Anies pun sempat menghentikan pidatonya. Saat ditanya usai acara, dia pun enggan menanggapinya.

"Tanggapan saya, kita bereskan (Kampung) Akuarium dulu," jelas Anies. md

Related Posts