Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Ini Pesan SBY Larang Roy Suryo Bicara ke Media

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan melarang sementara Wakil Ketum PD Roy Suryo berbicara ke media. Larangan SBY yang berbentuk screenshot percakapan itu tersebar di grup WhatsApp.

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean saat dimintai konfirmasi tak bisa memastikan kebenaran perintah SBY itu. Sedangkan Roy Suryo hanya mengirim dua emotikon senyum saat dicoba dimintai konfirmasi.

"SMS itu belum kami tahu kebenarannya. Tapi memang Ketum mengingatkan kami semua untuk tidak asal bicara," ujar Ferdinand, Sabtu (21/4/2018).


Larangan SBY itu ditembuskan salah satunya kepada Sekjen PD Hinca Pandjaitan. SBY menyebut banyak pernyataan Roy yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan partai.

Berikut ini bunyi kabar larangan SBY kepada Roy untuk sementara waktu tidak bicara ke media:

Kepada: Bung Roy Suryo
Dari: SBY
Tembusan: Sekjen PD & Kadiv Komlik

Mengingat banyaknya statement Bung Roy Suryo di media yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan Partai, untuk sementara Bung Roy Suryo tidak melakukan talk show termasuk ILC dengan TV dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat. Untuk diketahui, untuk kesekian kalinya para kader Demokrat di berbagai daerah sering menyampaikan hal itu kepada saya. Saya harap bung Roy fokus pada tugas di parlemen dan pemenangan di DIY yang saya nilai berlangsung dengan baik. Terima kasih. Selamat bertugas.
(gbr/tor)