Janji Buwas akan Sikat 'Mafia' Beras, Ancamannya pun Bikin Panas Dingin

shares

Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas telah resmi memimpin Perum Bulog. Dia ditunjuk sebagai bentuk penyegaran dan memperkuat manajemen Bulog.

Buwas mengatakan dirinya bakal berupaya untuk bisa menjaga kesediaan barang dan menstabilkan harga pangan, khususnya beras. Dia pun agar jangan ada pihak yang berani untuk memainkan harga beras.


"Soal itu pasti, karena begini beras ini masalah perut, ini suatu kebutuhan masyarakat secara menyeluruh, dalam agama dosa besar, mudah-mudahan tidak ada," katanya di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Buwas juga menegaskan untuk tak segan menyingkirkan pihak-pihak yang berani untuk memainkan harga beras.

"Kalau seandainya ada (yang memainkan beras) itu tugas saya, harus ditertibkan. Kalau tidak tertib mana sampai. Kita bersihkan, kalau perlu disingkirkan, disingkirkan," katanya.

Lebih lanjut Buwas mengatakan tugasnya sekarang cukup berbeda. Jika pada masa lalu tugas yang dia jalani demi kepentingan generasi bangsa, maka yang sekarang untuk kepentingan perut masyarakat.

"Ini tantangannya berat. Mudah-mudahan pangan ini stabil tidak ada yang memainkan pangan, karena ini kepentingan orang banyak," pungkasnya.

(fdl/fdl)

Related Posts