Kasusnya Meruncing, Ratna Sarumpaet: 'Dia itu Gubernur yang Saya pilih'

shares

InfoinNews.com - Ratna Sarumpaet mengatakan bahwa dirinya menduga ada pihak yang mau membuat dirinya berkonflik dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ia menganggap bahwa pihak itu telah memanfaatkan kasus penderekan mobilnya oleh petugas Dishub kemarin.

Kasusnya Meruncing, Ratna Sarumpaet: 'Dia itu Gubernur yang Saya pilih'

"Saya lihat ada tendensi kemarin itu mau membuat saya berkonflik dengan gubernur yang saya pilih. Dia itu gubernur yang saya pilih dan justru karena dia saya pilih maka saya mau meluruskan. Saya nggak mau dikonflik-konflikkan sama orang yang masih saya percaya," tukas Ratna disalin dari laman Detik.

Baca juga: (Buntut Panjang Penderekan Mobil, Ratna Sarumpaet Kirim Somasi untuk Anies Baswedan, Begini Isinya)

Ratna menganggap bahwa masalah penderekan mobil merupakan masalah biasa yang bisa terjadi oleh siapapun.

"Persoalan ini bukan persoalan Ratna Sarumpaet. Persoalan ini bahkan bukan persoalan Anies Baswedan semata. Tapi persoalan ini persoalan semua pemerintah daerah di seluruh Indonesia punya masalah ini. Masalah ini sudah lama terpendam," pungkasnya.

"Mereka yang menjadi korban biasanya terima saja, kerja damai atau apa. Saya punya kewajiban kepada masyarakat bahwa warga punya hak jika kita diperlakukan melawan undang-undang," lanjut Ratna.

Baca juga: (Elektabilitas Jokowi Meroket, Gerindra: Itu Survei Jadi-jadian!)

Ia mengatakan bahwa petugas dari Dishub DKI Jakarta tak diperbolehkan untuk melkaukan penderekan mobil dengan sembarangan.

"Jangan tahu-tahu ada running text bilang semua yang ada di jalan harus diderek. Bisa 700 ribu mobil sehari diderek," tegas Ratna.

Related Posts