Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Mahfud MD Sebut Anies Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo

Mahfud MD menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki peluang jadi cawapres untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Nama kedua yang dinilai dapat jadi cawapres Prabowo adalah Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB).

"Kalau membaca dari opini publik, di medsos di koran-koran, nampaknya Anies, baru yang kedua TGB," kata Mahfud di kantor DPP PSI, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).


Hal ini disampaikan Mahfud saat dimintai tanggapan soal peluang Gatot Nurmantyo-TGB jadi cawapres Prabowo. Terkait Pilpres 2019, Mahfud memprediksi pesta demokrasi 5 tahunan itu menjadi rematch Jokowi vs Prabowo.

"Mungkin sekarang 3 yang muncul: Pak Jokowi, Pak Prabowo, Pak Gatot Nurmantyo. Tapi dugaan saya tinggal 2 aja karena sisa yang belum bergabung ke Pak Jokowi itu tak sampai 40 persen sehingga hanya tersisa 1," sebutnya.

Namun bukan berarti peluang Gatot tersisih di Pilpres. Mahfud menilai eks Panglima TNI tersebut masih punya kans.

"Yang namanya kemungkinan itu kan belum keyakinan, menurut dugaan artinya kemungkinan, artinya gampang ngukurnya, pernyataan-pernyataan di pers itu Pak Prabowo sendiri orang yg paling kuat. Penopang Pak Prabowo, Pak Hasyim, mengatakan Prabowo belum tentu calon, sementara Gatot selalu mengatakan ingin calon, itu aja," bebernya.
(tfq/dkp)