Sumbangkan Gaji ke Baziz DKI, Sandiaga Uno Berharap Diganti 700 Kali Lipat

shares

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat berjanji menyumbangkan gajinya jika terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Saat diingatkan soal janji itu, Sandiaga mengaku telah menyumbangkan gajinya melalui Bazis DKI.

"Saya mesti lihat dulu, tapi semuanya mesti transparan dan sesuai dengan janji saya, pendapatan, gaji saya yang dari Pemprov DKI sudah disalurkan ke Pak Zahrul (Bazis DKI). Sudah sampai kan, Pak? Nanti kita duduk sama pengelola keuangan di sini bila perlu transparansi kita akan sampaikan," ujar Sandiaga, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).


Sandiaga yakin uang yang disedekahkannya akan kembali 700 kali lipat. Kata Sandiaga, sedekah itu kembali tidak mesti dalam bentuk uang.

"Allah SWT sudah menjanjikan baliknya 700 kali lipat tentunya dalam bentuk moneter, dalam bentuk kesehatan, kebahagiaan, jadi buat saya harganya tuh nggak akan ternilai ya kiai ya," ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga memastikan seluruh dana operasional wakil gubernur yang didapatnya akan dikembalikan ke masyarakat. Sandi menyebutkan akan mengalokasikan dana operasional yang didapatnya akan digunakan untuk zakat, infaq, sedekah dan wakaf.

Tak hanya dana operasional, Sandiaga juga mengutarakan akan menyumbangkan gaji yang ia dapatkan sebagai wagub. Hal itu diutarakan Sandiaga saat kampanye.

"Semua yang untuk saya, saya akan alokasikan ke masyarakat dan kepada zakat, infak, sodakoh, wakaf," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017). det

Related Posts