5 Aturan Makeup ke Kantor Agar Kamu Tak Jadi Bahan Omongan

shares

Jika kamu tipe wanita yang selalu memastikan diri untuk dandan full makeup ke kantor, ada baiknya kamu juga tahu bahwa ada beberapa aturan dasar dan larangan untuk memakai makeup ke kantor agar tidak jadi gunjingan orang.

Makeup memang penting sebagai cara menjaga penampilan prima dan cantik apalagi di kantor, tapi jika dilakukan berlebihan bisa jadi akan merusak reputasi. Seperti dilansir dari galtime.com, ini yang perlu kamu tahu tentang tips makeup ke kantor.


1. Gunakan pelembap

Untuk menjaga kulit agar tidak kering, apalagi untuk aktivitas panjang di kantor dan di bawah AC, pastikan kamu menggunakan produk pelembap yang baik.

2. Gunakan bronzer

penggunaan bronzer membantu memberi tampilan tirus pada area pipi dan wajah kamu. Gunakan kuas blush on dan aplikasikan dari tulang pipi ke garis rahang. Tapi pilih warna pastel atau kalem agar tidak mencolok.

3. Lipstik berwarna ringan

Kecuali kamu bekerja di bidang fashion yang tidak masalah dengan tampilan 'beda', pastikan kamu memilih warna lipstik natural dan tidak mencolok seperti warna nude. Jika kamu tidak memakai riasan mata, warna lipstik merah boleh dipakai. Hindari juga warna-warna glossy.

4. Jangan gunakan riasan glitter

Untuk menjaga riasan tidak mencolok, hindari riasan dengan bahan glitter atau berkilau berlebihan. Warna neon is a big no-no, termasuk untuk cat kuku.

5. Hindari eyeshadow warna mencolok

Hindari mengaplikasikan eyeshadow seperti warna ungu, kuning, emas, perak dan lain sebagainya meskipun dengan tren dan hits.

Ada beberapa kesempatan mungkin kamu boleh mengaplikasikan makeup yang menonjol, tapi jika untuk keseharian sebaiknya make it simple and proper ya ladies. v

Related Posts