Alhamdulillah! Anies Bagikan 12 Ribu Kartu Lansia Jakarta, Segini Uang yang Didapat

shares

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 12.141 Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk tahap awal di tahun 2018. KLJ merupakan salah satu janji politik Anies bersama wakilnya, Sandiaga Uno di Pilkada lalu.

"Ini dilakukan secara bertahap, kami berharap akan bisa semuanya tuntas dalam waktu yang cepat," kata Anies di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Dengan mendapatkan KLJ tersebut, para lansia akan menerima bantuan dana sebesar Rp600 ribu tiap bulannya.



Namun, khusus untuk bulan Mei ini, para lansia akan langsung menerima bantuan sebesar Rp1,2 juta yang diakumulasikan dari bulan sebelumnya.

Penyaluran bantuan dana tersebut dikelola dan dilakukan oleh Bank DKI.

Anies menyampaikan para lansia yang menerima KLJ adalah mereka yang berusia di atas 60 tahun, tinggal di Jakarta, dan tidak memiliki penghasilan tetap.

"Kemudian bisa juga mereka yang memiliki penyakit yang sudah menahun," ujar Anies.

Anies menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pemuktahiran data para lansia di Jakarta guna bisa mencakup seluruh lansia yang ada di Jakarta.

"Data yang sekarang adalah berdasarkan BDT (Basis Data Terpadu) yang dikelola TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan)," ucapnya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mengatakan secara keseluruhan KLJ yang akan dibagikan di tahun ini berjumlah 14.500 untuk lansia di Jakarta.

"Nah, tahapan awal di Jakarta Pusat, besok di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Besoknya lagi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," tuturnya.

Sementara itu, Dirut Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan layanan yang diberikan oleh Bank DKI dalam menyalurkan bantuan dana kepada para lansia dilakukan lewat ATM Bank DKI.

Kresno menyebut ATM Bank DKI saat ini sudah ada di seluruh Jakarta, baik di kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor walikota, hingga di kantor SKPD.

"Lebih baik saya menyarankan untuk ke kelurahan atau ke kecamatan karena itu tempat yang paling aman, paling diketahui oleh masyarakat sekitar," kata Kresno. (wis) CNN

Related Posts