Bikin Haru! Jokowi Lakukan Ini Bersama perwakilan siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi dari Sabang sampai Merauke

shares

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan perwakilan siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Bogor. Selain mengajak tur Istana dan memberi motivasi, Jokowi juga mengajak mereka nge-vlog.

Pantauan di lokasi, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018), Jokowi tampak mengeluarkan ponselnya yang berwarna hitam dengan balutan stiker negara Indonesia. Jokowi memberikan kalimat pengantar di depan ponselnya.


"Selamat pagi, hari ini saya sedang bersama perwakilan siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi dari Sabang sampai Merauke," kata Jokowi.

Para siswa pun berjubel di dekat Jokowi. Jokowi juga menyapa satu per satu siswa dan siswi di sekitarnya menanyakan nama dan asal daerah.

Sebelumnya, Jokowi mengajak peserta keliling Istana Bogor dan memberikan motivasi. Jokowi berbicara soal arti seorang pemimpin.

"Anak-anakku semuanya tahu, kepemimpinan itu apa sih? Kemampuan mempengaruhi seseorang, ada yang lain? Orang yang mempersatukan. Yang mampu kontrol diri sendiri," ujar Jokowi.

(dkp/gbr)

Related Posts