Bukan Prabowo, Gerindra Ungkap Pemilik PT Bintang 08 yang Diisi TKA

shares

Gerindra gerah dengan tuduhan bahwa PT Bintang 08 milik Prabowo Subianto dan memperkerjakan tenaga kerja asing (TKA). Gerindra mendapat informasi bahwa perusahaan tersebut sebenarnya dimiliki perusahaan asal China.

"Bintang delapan 95% milik Tsingshan (Dingxin group) dari China, 5% dimiliki putra daerah," kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (5/5/2018).


Menurut Andre, kepemilikan Tsinghan atas PT Bintang 08 melalui PT Sulawesi Mining Investment (SMI). Dia menegaskan Prabowo tak ada sangkut paut dengan perusahaan tersebut.

"Jadi tidak benar bahwa Bintang 8 kepunyaan Pak Prabowo. Ini cara-cara berpolitik fitnah masih saja dimainkan di Indonesia. Mungkin karena khawatir takut kalah sama Pak Prabowo," ujarnya.

Isu PT Bintang Delapan atau PT Bintang 08 milik Ketum Gerindra Prabowo Subianto mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) viral di medsos. Isu itu viral di twitter. Dimulai dari postingan akun resmi @Gerindra yang dibalas oleh akun @Aniessa_Andi.

Akun @Gerindra menulis:

Mau ke luar negeri? Ke Morowali saja! Jika anda berkunjung ke daerah di Sulawesi Tengah tersebut anda seperti berada di Ghuangzhou atau belahan provinsi lainnya di RRC saking banyaknya pekerja Asing Tiongkok di area tersebut. "Menciptakan 10 juta lapangan kerja. Tapi, Buat siapa?

Lalu postingan itu dibalas akun @Aniessa_Andi dengan pernyataan:

Tolong @gerindra jujur ungkap ke publik bhw Prabowo adalah pemilik PT Bintang 08, salah satu perusahan tambang di Morowali yg banyak mendatangkan TKA. Ayo mari jujur. Mari kita bongkar
(tsa/tor)

Related Posts