Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Cara Jenius Jokowi Promosikan Asian Games Bikin Takjub

Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya cara tersendiri untuk mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Presiden Ketujuh RI itu mengenakan jaket berwarna hitam bertuliskan Asian Games saat menerima perwakilan ketua OSIS dari SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5).

Jokowi dalam pertemuan itu memang berkemeja putih seperti menjadi kebiasannya. Hanya saja, ada jaket hitam yang menutupi kemejanya.


Jaket hitam itu bertuliskan Asian Games warna putih di belakangnya. Di bawah tulisan Asian Games terdapat gambar atlet sejumlah cabang olahraga.

Adapun di bagian depan jaket yang dipakai Jokowi terdapat sketsa logo Asian Games XVIII. Ada tulisan ‘Indonesia’ di lengan kanan jaketnya.

"Semuanya saya ajak untuk ikut bersama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games yang ke-18. Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, pakai jaket seperti ini juga boleh," ujarnya.


Asian Games XVIII akan digelar pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018. Tahun ini, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah pesta olahraga negara-negara se-Asia itu.

Selanjutnya, Jakarta dan Palembang dipilih sebagai kota pelaksana. Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962.(fat/jpnn)