Diisukan akan Terbang ke Indonesia, Begini Klarifikasi Mengejutkan Najib Razak

shares

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak, menyebut dirinya akan mengambil istirahat singkat dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Pernyataan ini disampaikan Najib via akun media sosialnya usai ramai dikabarkan dia akan terbang ke Indonesia.

Seperti dilansir media lokal Malaysa, The Star, Sabtu (12/5/2018), pernyataan Najib soal rencana istirahat ini diungkapkan via akun Twitter dan Facebook resminya pada Sabtu (12/5) pagi waktu setempat. Najib tidak menyebut lebih lanjut berapa lama dan ke mana dia akan menghabiskan waktu istirahatnya.


"Setelah lebih dari empat dekade di politik dan kampanye pemilu beberapa waktu terakhir, yang disesalkan secara personal dan mungkin yang paling intens dalam sejarah Malaysia, saya akan mengambil istirahat singkat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga saya yang tidak banyak saya temui dalam beberapa tahun terakhir," sebut Najib dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Najib memastikan proses transisi pemerintahan Malaysia akan berjalan mulus. "Kolega Barisan Nasional dan saya berkomitmen untuk menghormati kehendak rakyat dan memfasilitasi penyerahan kekuasaan yang lancar," ucapnya.

"Kepentingan terbesar Malaysia dan rakyatnya akan selalu menjadi prioritas pertama saya dan saya ingin terus melayani mereka dalam kapasitas apapun yang saya mampu," tutur Najib.

Partai United Malay National Organisation (UMNO) yang dipimpin Najib dan mendominasi koalisi Barisan Nasional (BN) gagal meraih mayoritas sederhana (simple majority) dalam pemilu 9 Mei. Dengan kegagalan ini, BN yang telah berkuasa selama enam dekade terakhir harus lengser. Kekalahan BN membuat Najib harus menyerahkan kursi PM Malaysia yang dipegangnya sejak tahun 2009, kepada Mahathir Mohamad yang merupakan mantan mentor Najib.

Sementara itu, usai kalah pemilu, Najib dikabarkan akan terbang ke Jakarta, Indonesia dengan jet pribadi pada Sabtu (12/5) pagi, sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Manifes penerbangan yang beredar luas di media, menampilkan nama Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, sebagai dua penumpang dalam jet pribadi yang terbang dari Subang, dekat Kuala Lumpur menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Informasi itu disampaikan Reuters dengan mengutip dua sumber dan dua laporan media lokal Malaysia. Menanggapi kabar ini, pihak Imigrasi Indonesia belum mendapat kabar kepergian Najib menuju Indonesia. Imigrasi masih memantau kabar tersebut. det

Related Posts