Ditanggapi Langsung Bu Menkeu, Rizal Ramli Berani Bilang Begini ke Sri Mulyani, Makin Panas!

shares

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan tidak takut tantangan berdebat. Rizal Ramli, yang selama ini menantang Sri Mulyani debat terbuka soal utang, angkat bicara.

Saat dikonfirmasi, Rizal mengatakan Sri Mulyani belum pernah secara langsung menyampaikan pernyataan tersebut kepada dirinya.

"Nggak ada (Sri Mulyani bicara itu ke saya). Saya hanya baca di media, (Sri Mulyani) malah ngadu sama mahasiswa," kata Rizal Ramli usai menghadiri diskusi infrastruktur di Hotel Gran Melia Jakarta, Jumat (11/5/2018).


Tapi, kata Rizal, jika benar Sri Mulyani tidak takut diajak debat terbuka soal utang, dia sangat menyambut baik.

"Jadi saya sih senang, lebih bagus kita diskusi terbuka supaya Indonesia tidak mengalami hard landing (perlambatan ekonomi mendadak)," ujar Rizal.

Yang jelas, Rizal masih menunggu Sri Mulyani untuk berdebat dengan dirinya soal utang.

"Ya kami sih nunggu. Kami kan cuma meneruskan perintahnya Pak Jokowi, kalau ada yang kritik ya debat sama menteri keuangan, ya kan. Kami lanjutkan tapi ternyata Bu Sri Mulyani nggak punya nyali," terang mantan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman itu.

Sebelumnya, Sri Mulyani menegaskan tidak takut ditantang berdebat. Pernyataan itu disampaikan dalam acara Welcoming Alumni penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta, Senin malam (7/5/2018).

"Saya tidak takut tantangan berdebat. Saya takut kepada masa depan Indonesia yang tidak akan diurusi oleh generasi mudanya yang tidak memiliki percaya diri dan kemampuan menjaga dirinya sendiri dan menjaga Republik ini secara bersama-sama," tutur Sri Mulyani. (hns/hns)

Related Posts