Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Kritik Pemerintah Di Tengah Insiden Berduka, Fadli Zon Kena Skak: 'Begitulah jika manusia tidak punya hati!'

NasDem mengkritik cuitan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyindir pemerintah soal teroris. NasDem mengingatkan Fadli agar tak memanfaatkan tragedi bom di gereja Surabaya untuk kepentingan politik.

"Begitulah jika manusia tidak punya hati! Yang ada di kepalanya cuma bagaimana memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi," ujar Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, Minggu (13/5/2018).


Irma mengaku tak habis pikir bagaimana Fadli bisa memanfaatkan momentum itu menyerang lawan politik. Padahal, penanggulangan terorisme tak hanya menjadi tanggung jawab presiden.

"Tragedi kemanusiaan akibat kebiadaban manusia terhadap manusia lainnya, kok sempat-sempatnya digunakan untuk menyerang lawan politik," kata anggota DPR yang duduk di Komisi IX itu.

"Harusnya yang dilakukan adalah bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa bahu-membahu memerangi terorisme yang bukan saja merugikan rakyat, tetapi juga merugikan Image bangsa di mata dunia," imbuh Irma.

Dia berharap Fadli bisa lebih objektif dalam melemparkan kritik. Irma menyebut tak masalah jika Fadli menyampaikan kritik terkait kinerja pemerintah. Namun, sangat disayangkan jika Fadli mempolitisasi isu terorisme untuk menyerang pemerintah.

"Silakan kritisi pemerintah jika itu terkait dengan program kerja yang merugikan rakyat. Tetapi jika negara diserang teroris, harusnya kita semua bersatu untuk melawan," tegasnya.

Kontroversi ini bermula dari tweet berseri Fadli soal teror bom di Surabaya lewat akun Twitter pribadinya @fadlizon pada Minggu (13/5) pagi. Dari tujuh tweet yang ia unggah, salah satu yang paling ramai ialah ketika Fadli mengaitkan aksi terorisme dengan kelemahan kepemimpinan.

"Terorisme biasanya bkembang di negara yg lemah pemimpinnya, mudah diintervensi, byk kemiskinan n ketimpangan dan ketidakadilan yg nyata," cuit Fadli.

Banyak netizen yang memprotes tweet Fadli itu. Tercatat, setidaknya ada 7.700 cuitan yang membalas tweet tersebut. d