Makin Perkasa, Cak Imin Akhirnya Deklarasikan Jokowi jadi Capres 2019

shares

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan tegas menyatakan partainya telah resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Penegasan disampaikan politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin, di kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (9/5).

"Kan sudah, secara resmi sudah. Atas nama PKB saya sendiri yang mengumumkan. Kami mengumumkan mendukung Pak Jokowi berpasangan dengan Muhaimin," jawab Cak Imin saat ditanya kapan PKB aka deklarasi mendukung Jokowi.


Dia menjawab diplomatis ketika ditanya apakah jika Jokowi tidak memilihnya sebagai cawapres, apakah PKB tetap mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu?

"Mungkin saja, tapi keputusan kami kan begitu (Jokowi-Muhaimin-red). Sambil jalan nanti kita lihat," ucap wakil ketua MPR itu.

Dia pun meminta publik jangan berandai-andai PKB akan menarik dukungan kalau Cak Imin tidak digandeng Jokowi menjadi cawapres di Pilpres 2019.

"Jangan berandai-andai yang negatif, ini kan positif. Belum ada terpikir ke situ (keluar koalisi-red)," pungkas dia. (fat/jpnn)

Related Posts