Menang di Pemilu Malaysia, Jokowi langsung Telepon Mahathir, Ini Pesan yang Diucapkan

shares

Presiden Joko Widodo telah memberikan ucapan selamat kepada Mahathir Mohamad yang baru saja terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia. Jokowi -panggilan beken Joko Widodo- menyampaikan ucapan selamat untuk Mahathir melalui percakapan per telepon, Kamis Kamis (10/5) pukul 21.55 WIB.

“Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Pekatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14 kemarin,” ujar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.


Jokowi juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemungutan suara di Malaysia yang berjalan lanjar dan aman. “Saya senang mendengar proses demokrasi berjalan lancar dan aman,” kata Presiden Ketujuh RI itu.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, percakapannya dengan Mahathir juga untuk membuat hubungan Indonesia dan Malaysia makin baik. Mantan gubernur DKI itu juga mendoakan Mahathir yang akan kembali memimpin Malaysia.

“Sebagai negara serumpun saya percaya di bawah kepemimpinan Bapak Mahathir, hubungan antara kedua bangsa kita akan terus meningkat. Dan saya mendoakan Bapak Mahathir terus diberikan kesehatan untuk jalankan amanah rakyat Malaysia ini,” tutur Jokowi.

Sebelumnya, Mahathir resmi menjadi PM Malaysia setelah mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara Damansara, Malaysia tadi malam Kamis malam. Mahathir pernah menempati jabatan yang sama pada periode 1981-2003.(fat/jpnn)

Related Posts