Mesra dengan PDIP, Ini Ancaman Ruhut untuk Partai Demokrat

shares

Ruhut Sitompul kembali bikin panas perpolitikan nasional. Pernah dicopot dari jubir Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul kini bermanuver berseragam PDIP di kampanye cagub partai banteng moncong putih. Akankah dia pindah ke PDIP?

Soal kelanjutan petualangan politik Ruhut 'Poltak' Sitompul ini memang banyak dibicarakan saat ini. Terutama setelah Partai Demokrat menyatakan Ruhut bukan siapa-siapa lagi.

Ruhut sebenarnya tak ingin pindah partai lagi. Namun kalau elite PD tak membuatnya nyaman, dia tak akan ragu lagi hengkang.


"Aku nggak ada kartu PDIP, tapi kalau PD-nya sombong-sombong hina aku begitu ya jadi juga pindah aku," kata Ruhut kepada wartawan, Rabu (2/5/2018).

Ruhut sedikit bicara soal foto dirinya berseragam PDIP yang menyebar. Ia mengakui membantu kampanye Djarot-Sihar. Kenapa?

"Aku sebenarnya orang yang suka membantu. Kalau lihat waktu PDIP dizalimi di DPR nggak ada pimpinan siapa yang fight, bukan PDIP tapi Ruhut yang berdiri di mimbar. Aku bekerja dengan hati," kata Luhut.

"Aku juga kan dekat dengan Bang Taufiq Kiemas, aku binaan dia, udah gitu keluargaku keluarga PNI, jadi walau di partai manapun, PDIP selalu di hati," kata Ruhut.

Lantas kapan Ruhut bakal benar-benar meninggalkan PD dan bergabung dengan PDIP?
(van/tor)

Related Posts