Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Sandiaga Uno Bicara Peluang Jokowi-Cak Imin, Jokowi-Anies hingga Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno dalam pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku, tak membahas perihal calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Namun, menurut Sandiaga, Kalla menyebut banyak yang berkeinginan untuk mendampingi Jokowi di 2019.

"Pak JK (Jusuf Kalla) bilang banyak sekali yang berminat menjadi calon wapresnya Pak Jokowi," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (7/5/2018) malam.

Pernyataan Sandiaga menyusul pertemuan dengan Kalla di salah satu masjid di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa hari lalu.


Sandiaga mengatakan, tak ada nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam daftar calon wakil presiden Jokowi , melainkan nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

"Dia sebutkan nama Cak Imin. Nggak, nggak ada, nggak sama sekali Pak Anies juga nggak, yang ada Cak Imin, terus Gus Romy, beberapa nama gitu. Terus dia bilang yang menjadi cawapres Pak Jokowi mah banyak," kata Sandiaga.

Kepada Kalla, Sandiaga menuturkan banyak juga yang ingin menjadi calon wakil presiden dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kalla pun melontarkan apakah Anies cocok dipasangkan dengan Prabowo.

"Saya juga bilang wapresnya Pak Prabowo juga yang mau banyak dan terus dia bilang, gimana Prabowo sama Anies, terus saya bilang kayaknya Anies masih fokus ya kerja di DKI pak. Kami nyaman kerja bersama," ucap Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menambahkan, dari nama-nama yang muncul untuk dipasangkan menjadi calon wakil presiden Prabowo, nama Anies berada di posisi teratas dibanding nama calon lainnya.

"Saat saya bicara, ada nama Pak Prabowo dan ada beberapa nama lainnya. Nama Anies salah satu yang paling tinggi," tandasnya. s