Sudrajat-Syaikhu Temui Habib Rizieq di Makkah, Ini Pesannya

shares

Pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq Syihab di Makkah. Pertemuan keduanya terekam video yang tersebar di media sosial (medsos).

Video tersebut tersebar pada Rabu (2/5/2018) melalui aplikasi pesan WhatsApp. Dalam video berdurasi 03.49 menit tersebut, terlihat pasangan Asyik duduk di antara Rizieq.

Dalam video tersebut, Rizieq awalnya mengucapkan salam dan bahagia dikunjungi oleh pasangan nomor urut tiga tersebut.


"Alhamdulilah pada malam hari ini saya dan keluarga di tanah suci Mekah berbahagia kedatangan tamu para Habib, Ulama, Kiyai daerah dan di samping saya ada pa Sudrajat Calon Gubernur Jawa Barat dan Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat juga ada di sini," ujar Rizieq dalam video tersebut.

Dalam video itu, Rizieq juga mengajak seluruh masyarakat muslim untuk menghadiri istigasah akbar yang akan diadakan di Sirkuit Sentul Bogor. Acara tersebut diadakan pada 5 Mei 2018 mendatang dalam rangka doa bersama untuk memunculkan pemimpin yang membela islam.

"Langkah ini juga ditujukan untuk berdoa, mohon kepada Allah agar kelak 2019 dapat pemimpin yang soleh, yang tidak mengkriminalisasikan ulama, yang tidak memarginalkan islam, yang selalu bela agama, bangsa dan negara," kata dia.

Selain itu, Rizieq juga menyampaikan beberapa pesan kepada pasangan yang diusung partai Gerindra, PKS dan PAN tersebut.

"Insya Allah Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu saya minta mereka berkomitmen membela agama, bangsa dan negara menegakkan keadilan, melawan kezaliman di dunia khususnya di Jawa Barat, takbir," ucap Rizieq sambil memekikkan takbir.

Selain Sudrajat-Syaikhu, sejumlah calon kepala daerah juga ikut bertemu Rizieq. Para calon pimpinan di antaranya Luthfi Bamala Cawabup Purwakarta dan H. Udin Cawabup Kuningan. Pesan kepada Sudrajat dan Syaikhu juga disampaikan kepada dua Cawabup di Jabar itu.

"Mudah-mudahan Allah memberi kemenangan," kata Rizieq.

Sementara itu Ketua tim media Paslon Asyik Machroni Kusuma membenarkan adanya pertemuan tersebut. Pertemuan itu dalam rangka kegiatan umrah pasangan Asyik.

"Memang Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu sedang umrah dan memang ada pertemuan dengan Habin Riziew, sebatas silaturahmi," kata Roni saat dikonfirmasi detikcom via telepon genggamnya.
(avi/avi)

Related Posts