Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Geram Disindir Megawati, PKS: Yang Perlu Dikasihani itu Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa kasihan dengan capres Prabowo Subianto karena faktor orang-orang yang ada di sekeliling Ketum Partai Gerindra itu. PKS, partai pengusung Prabowo-Sandiaga Uno menyebut Mega salah alamat.

"Mungkin Bu Mega dapat info yang salah. Yang perlu dikasihani itu Pak Jokowi dan KH Ma'ruf," ujar Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin, kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).


Suhud kemudian menjelaskan alasan kenapa pasangan nomor urut 01 itulah yang harus dikasihani. Sebab, menurut dia, belakangan, baik Jokowi maupun Ma'ruf kerap melontarkan pernyataan yang blunder.

"Lihat saja statement dan KH Ma'ruf belakangan ini justru jadi blunder dan meunculkan kegaduhan di masyarakat; Pak Jokowi dengan 'politik sontoyo' dan 'politik genderuwo'. Sementara KH Ma'ruf dengan 'buta dan tuli' yang membuat teman-teman disabilitas tersinggung dan menggugat ke Bawaslu," katanya.

"Itu kemungkinan karena bisikan yang salah dari orang-orang di sekitarnya," sambung Suhud.

Suhud menduga, pernyataan-pernyataan kontroversial dari Jokowi-Ma'ruf itu juga 'dibisiki' oleh orang-orang sekitarnya. Padahal pernyataan itu rawan menimbulkan kegaduhan politik.

"Statement 'provokatif' itu mengabaikan tuntutan kampanye sehat dan cerdas yang diinginkan masyarakat. Mendorong keributan pada hal yang tidak substansial," katanya.

"Kami curiga justru 'kegaduhan' yang tidak perlu ini sengaja dilakukan karena mereka mengalihkan isu yang jadi concern masyarakat, seperti janji launching mobil nasional Esemka yang pernah dilontarkan oleh cawapres KH Ma'ruf Amin," imbuh Suhud.

Sebelumnya, Megawati merasa kasihan dengan capres Prabowo Subianto saat ini. Mega mengaku heran dengan karakter orang-orang yang ada di sekitar Prabowo.

Presiden ke-5 RI itu menilai orang-orang di lingkungan Prabowo suka memberikan pernyataan yang tak positif. Itu dianggap Megawati sebagai hal buruk.

"Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?" ujar Mega di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Detik