Entri yang Diunggulkan

Jadi Barang Bukti, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

PSI Laporkan Netizen Yang Sebarkan Foto Tidak Senonoh Grace Natalie

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melaporkan akun-akun media sosial penyebar gambar p*rno Ketua Umum Grace Natalie ke kepolisian.
 Kuasa hukum PSI Muannas Alaidid  mengatakan pihaknya melaporkan sekitar enam akun yang menyebarkan konten p*rnografi tersebut.

"Isi konten itu jelas menunjukkan di antaranya adalah berupa gambar, tampilan, di mana Ketum PSI Sis Grace itu dalam posisi yang sangat menggambarkan tindakan asusila, berupa ketelanjangan," ujar Muannas saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/11).


Muannas mengatakan konten p*rnografi itu pertama diunggah akun Facebook Srikandi Rahayu Ningsih. Akun itu mengunggah gambar wanita seksi berwajah Grace Natalie. Akun itu pun membubuhkan cacian Grace sebagai seorang pelacur.

PSI melaporkan enam akun itu atas dasar pencemaran nama baik yang tertuang dalam Pasal 27 dan 28 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

PSI menyertakan barang bukti berupa tautan (link) dan cuplikan layar (screenshot) akun-akun penyebar konten tersebut.

Pelaporan kasus ini bukan yang pertama kali dilakukan PSI dalam menyikapi serangan siber. Namun mereka membantah berbagai pelaporan yang mereka lakukan sebagai taktik elektoral jelang Penilu 2019.

"Saya kira merupakan bagian dari komitmen kami, PSI, untuk memerangi hoaks dan hate speech. Bagi kami ini tidak mudah, tetapi proses hukum adalah solusinya," ujarnya.

"Kalau kami masih menemukan di akun-akun media sosial, maka kami akan terus melakukan pelaporan," tambahnya.

CNN